VISI MISI TUJUAN DAN SASARAN PROGRAM STUDI ILMU GIZI UNSOED

Sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi dalam mengemban mandat masyarakat dan pemerintah serta dalam rangka mencapai tujuan yang dicita-citakan untuk jangka waktu tertentu maka Program Studi Ilmu Gizi FIKes Universitas Jenderal Soedirman memiliki Visi dan Misi yang harus diemban. Visi dan misi Program Studi Ilmu Gizi sejalan dengan visi dan misi Univeritas

A. VISI

Menjadi program studiyang unggul dalam  ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni (IPTEKS) di bidang ilmu gizi dan kesehatanyang relevan dengan pengembangan sumberdaya perdesaan yang berkelanjutan, berlandaskan pada sumberdaya dan kearifan lokaltahun 2034.

B. MISI

1.    Menyelenggarakan pendidikan  gizi dan kesehatan yang berkualitas untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat perdesaan yang berlandaskan pada sumberdaya dan kearifan lokal

2. Menyelenggarakan penelitian gizi dan kesehatan yang relevan dengan pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal guna menunjang pembangunan nasional.

3. Meningkatkan kerjasama dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni di bidang gizi dan kesehatan pada tingkat lokal, nasional, dan internasional.

4. Mengembangkan tata kelola PS S1 Ilmu Gizi Fikes UNSOED dengan menerapkan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan meritokrasi

C. TUJUAN

1. Lulusan yang profesional, kompetitif, memiliki kemampuan kepemimpinan, entrepreneurship, memecahkan masalah kesehatan, dan berinovasi dalam pengembangan kesehatan masyarakat perdesaan yang berlandaskan pada sumberdaya dan kearifan lokal.

2. Karya penelitian dalam bidang gizi dan kesehatan yang relevan dengan pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal guna menunjang pembangunan nasional Menerapkan IPTEKS dan keterampilan  di bidang gizi dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat

3. Kerjasama dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni di bidang gizi dan kesehatan pada tingkat lokal, nasional, dan internasional.

4. Tata kelola yang transparan, akuntabel, dan meritokrasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan.

D. SASARAN

 

1.Meningkatnya kontribusi PS S1 Ilmu Gizi Fikes UNSOED dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dibidang kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat perdesaan.

2. Meningkatnya kapasitas PS S1 Ilmu Gizi Fikes UNSOED dalam menghasilkan IPTEKS dibidang kesehatan yang berbasis sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal untuk ikut memecahkan permasalahan kesehatan masyarakat pada tingkat lokal, nasional,dan internasional.

3. Meningkatnya kapasitas kerjasama PS S1 Ilmu Gizi Fikes UNSOED dalam mensinergikan potensi sumberdayanya dengan potensi masyarakat pada tingkat lokal, nasional, dan internasional.

4. Meningkatnya transparansi, aksesibilitas, dan akuntabilitas pelayanan PS S1 Ilmu Gizi Fikes UNSOED  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.