TREATMENT (Trainning And Education Mentoring For Nutritionist) 2017

TREATMENT (Trainning and Education Mentoring for Nutritionist) merupakan serangkaian acara untuk menyambut mahasiswa baru ilmu gizi angkatan 2017. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) HMPSIG Unsoed kali ini mengangkat tema “The Unity of Nutritionist in Harmony”.

Kegiatan Treatment terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Technical Meetingyang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2017 dan dilanjutkan kegiatan Sosialisasi Kepanitiaan untuk bakti sosial pada tanggal 19 Agustus 2017. Technical Meeting ini merupakan pertemuan perdana mahasiswa baru, yang diisi dengan pengenalan dosen, pengisian E-SIA sampai pembagian tugas dan kelompok untuk PROTEIN. Sementara, pada kegiatan Sosialisasi Kepanitiaan, mahasiswa baru diajarkan bagaimana cara bekerjasama dalam tim dan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu PROTEIN (Program for Orientating Nutritionist) yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 september 2017. Pada hari pertama Protein diisi dengan materi-materi yang dapat memotivasi mahasiswa dalam menjalankan perkuliahan.Adapunmateri yang disampaikan adalah tentang “Mahasiswa Berprestasi”yang disampaikan oleh Mba Zulfina, Mapres Unsoed 2017.

Kemudian ada materi tentang “how to be mahasiswa aktif dan produktif”yang disampaikan oleh Mas Agus Yusup, alumni Fisika Unsoed.

Materi selanjutnya tentang Prospek Ilmu Gizi oleh bu Farida,S.Gz, M.PH dan dilanjutkan dengan materi tentang Pembuatan Karya Ilmiah yang disampaikan oleh Ibu Mekar dosen keperawatan.

Selain pemaparan materi, pada hari pertama PROTEIN juga diadakan Expo HMPSIG, yang bertujuan untuk mengenalkan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi, sebagai organisasi yang ada di Ilmu Gizi kepada mahasiswa baru. Selain itu, diadakan pula kegiatan pengenalan organisasi eksternal yang berhubungan dengan gizi, yaitu ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia) dan BIMGI (Berkala Ilmiah Mahasiswa Gizi Indonesia).

Pada hari kedua PROTEIN dilakukanuntuk berbagai kegiatan games dan outbond. Mulai dari permainan tebak gambar, merangkak di jaring, dan protect the queen. Kegiatan outbond ini dilaksanakan di seluruh area kampus Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan.

Rangkaian terakhir kegiatan Treatment yaitu MAGER (Mahasiswa Gizi Berkumpul Bersama) yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 September di Desa Serang, Purbalingga. Pada hari pertama Mager dari pagi sampai sore, mahasiswa barumelakukan kegiatan Bakti Sosial di desa Sangkanayu, Purbalingga. Selanjutnya pada malam harinyadiadakan kegiatan Pentas Seni oleh masing-masing kelompok mahasiswa baru.

Hari kedua MAGER, peserta mengikuti outbound, walaupun sedikit gerimis dan berkabut para mahasiswa baru mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias.

Terima kasih kepada semua panitia dan yang terlibat diacara ini, sehingga acara TREATMENT dapat berjalan dengan baik dan lancar! J  TREATMENT 2017? Unity In Harmony!