Seminar Nasional Gizi 2013 with Feny Rose : Body Image

seminar body image

Berbagai jenis metode penurunan dan penaikan berat badan saat ini banyak berkembang di tengah masyarakat khususnya kalangan anak muda. Sayangnya, beberapa metode tersebut diragukan kebenarannya dan tidak diimbangi oleh pengetahuan tentang image tubuh yang benar sehingga berimbas pada kesehatan pelakunya. Hal inilah yang melatarbelakangi Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi UNSOED (HMPSIG UNSOED) untuk menyelenggarakan Seminar Gizi tingkat Nasional bertajuk Body Image : “Love Your Body and Let Life Loves You” pada hari Minggu (13/9) lalu di Gedung Roedhiro UNSOED Purwokerto. Selain menghadirkan artis sekaligus praktisi olahraga, Feny Rose; dihadirkan juga narasumber yang berkompeten di bidang gizi Dr.Med Maya Surjadjaja dan bidang psikologi Anna Kartika M.Si.
Disampaikan oleh para pembicara bahwa seseorang perlu mengenali tubuhnya sehingga tidak salah mempersepsikan image tubuhnya sendiri. Pengetahuan tentang proporsi tubuh dan diet serta aktivitas fisik yang benar dapat membantu seseorang untuk memperoleh body image yang positif. Selain itu, peran media, orang di sekitar terutama keluarga dinilai penting untuk membangun kepercayaan diri pada orang-orang yang memiliki persepsi body image yang negatif. Memiliki aktivitas yang sama dengan hobi atau komunitas yang mendukung kepercayaan diri seorang remaja.
Pada sesi seminar kedua, Feny Rose membagikan pengalamannya sekaligus memotivasi peserta untuk selalu percaya diri dengan apapun bentuk tubuh yang dimiliki. Artis kelahiran Malang ini juga memperagakan gerakan-gerakan mudah untuk pembakaran kalori yang diikuti oleh seluruh peserta. Di akhir acara, peserta seminar yang beruntung dapat melakukan meet and greet dengan praktisi.