Program Studi Ilmu Gizi Telah Menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2018

Pada tanggal 13 Maret 2018, Tim seleksi mahasiswa berprestasi telah melakukan seleksi atas 8 orang calon mahasiswa berprestasi. Ada sebanyak 7 orang yang merupakan angkatan 2016/2017 dan 1 orang merupakan mahasiswa angkatan 2017/2018.

Sebelumnya tim seleksi yang diketuai oleh Ibu Dyah Umiyarni Purnamasari, SKM, MSi telah melakukan rapat pada tanggal 12 Maret 2018 untuk menentukan kriteria penilaian. Akhirnya disepakati ada 5 item yang akan dinilai yaitu Karya Tulis yang dinilai oleh Ibu Dyah Umiyarni Purnamasari, SKM, MSi.

 

Prestasi akademik dan Prestasi di luar akademik yang dinilai oleh  Gumintang Ratna Ramadhan, S.TP, M.Si, keikut sertaan dalam organisasi  yang dinilai oleh  Dika Betaditya, S.Gz., MPH dan kemampuan berbahasa inggris yang dinilai oleh Afina Rachma Sulistyaning, S.Gz., M.Sc.

Para calon mahasiswa berprestasi ternyata semuanya sudah menunjukkan prestasinya yang membanggakan. Selain Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang berada di atas 3, juga  banyak prestasi lainnya yang sudah diraih. Diantaranya adalah menjadi Student Exchange AIESEC di China, Korea Selatan dan Thailand. Mereka juga banyak yang sudah mengajukan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan ada yang sudah didanai untuk dilaksanakan. Beberapa menjadi fasilitator pekan sarapan Nasional 2017 dan ada yang menjadi fasilitator terbaik. Ada juga yang menjadi delegasi program Hibah Bina Desa sampai tahap presentasi tingkat Jawa Tengah. Tak ketinggalan ada juga yang aktif dalam kegiatan seni, yaitu Marchingband Unsoed serta pernah menjuarai sebagai Keyboardist terbaik.

Berikut adalah hasil penilaian yang sudah dilakukan oleh tim seleksi.

Dengan demikian ditetapkan Olviana sebagai Mahasiswa Berprestasi tingkat Program studi Ilmu Gizi, Selamat!

 Selanjutnya Olviana masih harus berlaga tingkat fakultas, dan bersaing dengan mahasiwa berprestasi dari 4 Prodi lainnya yaitu Keperawatan, Farmasi, PJKR dan Kesehatan Masyarakat untuk dapat ditetapkan sebagai wakil dari fakultas dan berlaga di tingkat universitas.

Semoga pemilihan mahasiswa berprestasi ini memotivasi mahasiswa lainnya untuk dapat meningkatkan prestasi baik prestasi akademik maupun di luar akademiknya..