Partisipasi Dosen Prodi Ilmu Gizi dalam Seminar Internasional FIKES Unsoed

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman dalam rangka Dies Natalisnya yang ketiga menyelenggarakan Seminar Internasional pada tanggal 4-5 November 2017 di Hotel Java Heritage, Purwokerto dengan mengambil tema “From Living Well to Aging Well: A Multidisiplinary Approach”.

Seminar Internasional ini dengan Keynote Speaker Prof dr.Nila Djuwita F Moeloek, Sp.M yang merupakan Menteri Kesehatan Indonesia. Pada kesempatan ini beliau tidak dapat hadir dan paparan disampaikan oleh yang mewakili. Selanjutnya ada paparan dari Prof.Dr.Gert Storm dari Utrect University, Prof. Jing-Jy Wang dari National Cheng Kung Taiwan dan Chalermpol Chamchan, Ph.D dari Mahidol University pada hari pertama. Pada hari kedua pembicaranya adalah Prof. Dr. Tandyo Rahayu MPd dari Universitas Semarang, Dr.Fatmah, SKM, MSc dari Universitas Indonesia dan Yunita Sari, S.Kep, PhD dari Universitas Jenderal Soedirman.

Tim  Seminar Internasional ini diketuai oleh Siwi Pramatama Mars W, S.Si, M.Kes, Ph.D dari Jurusan Kesehatan Masyarakat FIKES Unsoed. Prodi ilmu gizi sebagai bagian dari Fakultas ilmu-ilmu kesehatan juga berperan aktif dalam menyukseskan acara tersebut dengan bertindak sebagai panitia maupun presentan.

Afina Rachma, S.Gz, MSC                             : Secretary General

Widya Ayu Kurnia P, S.Gz, MSi                   : Organizing Commitee

Dika Betaditya, S.Gz, M.Ph

Yovita Puri, S.Gz, Dietisien, M.Ph              : Logistic

Ibnu Zaki, S.Gz, M.Gizi                                   : Accomodation & Transportation

Setelah paparan oleh Keynote Speaker dan pembicara utama dilanjutkan dengan paparan hasil penelitian dari para peserta seminar. Dosen ilmu gizi yang ikut memaparkan hasil penelitiannya adalah

Friska Citra Agustia dengan judul penelitiannya: Formulation of High Protein Instant Tiwul Made From Cassava Flour Substituted Jack Bean Flour and Skimmed Milk.

Dyah Umiyarni Purnamasari dengan judul penelitiannya The Health Factors Correlated to Intelligence Quotient of School Children.

Dengan ikut berkiprahnya dosen-dosen ilmu gizi pada seminar internasional maka membuktikan peran dosen-dosen ilmu gizi FIKES Unsoed pada ranah Internasional. Semoga kegiatan ini dapat mendorong lebih berkembang dan majunya Prodi Ilmu Gizi Unsoed baik di ranah Nasional maupun Global.