Konsultasi dan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Memperingati Hari Gizi 2017

 

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional  2017 pada tanggal 25 Januari , maka Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman mengadakan konsultasi gratis dan cek kesehatan pada masyarakat. Kegiatan dilaksanakan pada hari minggu, tanggal 29 Januari 2017 bertempat di GOR Satria Purwokerto.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Unsoed, HMPSIG (Himpunan mahasiswa program studi ilmu gizi ) dan ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia). Konsultan yang hadir tidak hanya dari mahasiswa tapi juga para alumni yang sudah bergelar Sarjana Gizi (S.Gz) sehingga ilmu yang diberikan lebih mumpuni.
Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan konsultasi. Sebanyak 150 orang memanfaatkan kesempatan ini . Ada banyak permasalahan yang mereka konsultasikan, diantaranya:

1. Cara menaikkan berat badan
2. Cara mencapai berat badan ideal
3. Pusing saat melihat Hape, kemungkinan Anemia
4. Cara membuat anak mau makan
5. Diet untuk Hipertensi
6. Bagaimana pengaturan pemberian suplemen pada anak
7. Anemia pada wanita dewasa
Selain konsultasi gizi, diberikan juga pelayanan pemeriksaan tensi dan gula darah gratis. Masyarakat sangat antusias memanfaatkan pelayanan tersebut.
Menurut dosen pembina mahasiswa yaitu  Ibnu Zaki, S.Gz, M.Gz, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan program studi ilmu gizi Unsoed , serta mewujudkan kiprah nyata ahli gizi  dalam memperbaiki status gizi dan kesehatan masyarakat.
Majulah terus gizi di Indonesia!